e7d3f9c3741f807ad755ae50cd1b143f8fc99beb72dacf3b17

DIGITAL SITE FOR INFORMATION TO MAKE YOUR ANDROID MORE

ROOT RECOVERY AND UPDATE LENOVO A390


Pada artikel ini, kita akan memberi panduan cara melakukan root sekaligus custom recovery TWRP pada ponsel android Lenovo A390. Disertakan juga latest ROM bagi yang ingin melakukan update.

Disclaimer : Android Area tidak bertanggung jawab atas segala yang terjadi setelah kalian mengikuti panduan ini. Segala resiko ditanggung oleh pengguna masing-masing. Jika kalian merasa ragu dan merasa sulit memahami panduan ini, segera tutup artikel ini.

                       DO IT WITH YOUR OWN RISK

PERALAYAN YANG DIBUTUHKAN :
  1. Driver MTK65xx           DOWNLOAD HERE
  2. SP Flashtool                 DOWNLOAD HERE      
  3. TWRP Recovery           DOWNLOAD HERE
Update TWRP Recovery        DOWNLOAD HERE

Untuk memasang driver di komputer, matikan ponsel kemudian koneksikan dengan kabel USB. Ekstrak driver, klik installdriver.exe. Setelah pemasangan selesai, kamu bisa melepas ponsel dari kabel USB.

Buka SP Flashtool, klik pada 

scatter-loading lalu masukkanMT6577_Android_scatter_emmc.txt yang ada beserta file TWRP recovery dan klik OK jika sudah. Selanjutnya klik tombol recovery dibawah.

Klik pada tombol download dan pilih yes untuk mengabaikan kotak dialog. Flashtoolmendeteksi munculnya interface dari MT6577. Dalam keadaan ponsel mati, sambungkan dengan kabel USB, Flashtool secara otomatis akan memasang recovery di ponsel kamu. Tunggu hingga muncul pesan OK (lingkaran hijau). TWRP recovery sudah berhasil dipasang, sekarang kamu bisa melepas ponsel dari kabel USB.

Untuk masuk ke mode recovery, pencet volume atas + home + power hingga muncul getaran (vibrate) ketika ponsel dalam keadaan mati / off. Karena di ponsel sudah terpasang TWRP recovery, lebih baik kamu melakukan full backup sebagai pertolongan pertama ketika ponsel mengalami hang.

Saat masuk mode recovery, kamu akan diminta untuk memasang SuperSU, tinggal menggeser atau swipe untuk memasangnya. Diperlukan koneksi internet untuk update GUI SuperSU dari Playstore setelah kamu melakukan reboot.

Semoga panduan untuk root dan recovery Lenovo A390 bisa membantu teman-teman. Jika ada kesulitan atau pertanyaan, silahkan tinggalkan di kotak komentar. Terima kasih sudah berkunjung ke blog longorism dan semoga bermanfaat.



ROOT RECOVERY AND UPDATE LENOVO A390 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

e7d3f9c3741f807ad755ae50cd1b143f8fc99beb72dacf3b17